Tingkatkan Revenue Anda Dengan WiFi Management

Pernahkah Anda mendengar istilah remarketing? Atau istilah ini masih asing bagi Anda? Remarketing adalah cara yang pintar untuk membangun hubungan dengan pengunjung bisnis Anda yang mungkin saja tidak melakukan transaksi secara langsung atau saat ini juga. Remarketing memberikan peluang pada bisnis untuk dapat melakukan iklan atau publikasi yang lebih tersegmentasi dan terarah kepada pangsa pasar yang jelas dengan cara mengumpulkan informasi tentang kegiatan apa saja yang mereka lakukan di internet.

Trend remarketing saat ini sedang mengacu pada teknik via WiFi Management. Teknik ini biasanya digunakan pada bisnis di bidang hospitality seperti hotel, cafe, restaurant; rumah sakit, atau bahkan saat mengadakan event temporer di tempat umum.

Dengan WiFi Management, Anda dapat mengumpulkan data-data mengenai pengunjung ketika mereka terkoneksi dengan jaringan WiFi di tempat Anda. Sebagai contoh, pada cafe atau restaurant, pengunjung biasanya akan meminta koneksi WiFi. Setelah mereka terhubung dengan jaringan WiFi, untuk menggunakan koneksi tersebut mereka akan diminta untuk login menggunakan social media baik Facebook, Twitter atau pun dengan email.

Data inilah yang kemudian dapat digunakan sebagai record dimana kita dapat mengetahui demografi pengunjung seperti gender, umur, wilayah tempat tinggal, bahkan mungkin hingga aktivitas internet mereka seperti website apa yang sering dikunjungi, barang apa yang mereka sukai dan sebagainya. Berdasarkan data yang telah Anda miliki, kini bisnis Anda dapat mengenali profil pengunjung Anda dan membuat program promosi ataupun iklan yang lebih efisien dan efektif serta mengena kepada pengunjung bisnis Anda. Anda juga dapat mengetahui berapa jumlah pelanggan yang kembali, berapa customer yang datang pada saat promo program tertentu dan bahkan hingga frekuensi kedatangan pelanggan tertentu.

Tahukah Anda, D~NET saat ini memiliki solusi binsis yang menawarkan kemudahan ini. Selain memberikan fitur Captive Portal dengan sistem login yang beragam seperti email, social media, self registration dan integrasi dengan legacy PMS, D~NET Smart WiFi Manage Service juga memberikan fitur untuk menampilkan pop-up advertising dan memungkinkan adanya landing page yang dapat disesuaikan dengan profil yang mereka gunkan pada login. Misalnya, pelanggan pria akan masuk ke landing page yang menawarkan produk untuk pria dan begitu pula untuk perempuan.

Layanan ini juga dilengkapi dengan Marketing Automation dengan media email marketing, SMS blast, dan juga newsletter. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai reminder bagi pelanggan Anda yang tidak kembali mengunjungi bisnis Anda dalam jangka waktu tertentu seperti misalnya 1 bulan atau 3 bulan sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan.

Dengan D~NET Smart WiFi Manage Service, besar peluang Anda untuk mengubah yang awalnya hanya sekedar pengunjung menjadi pembeli atau bahkan pelanggan setia Anda. Menarik bukan ?

Ingin tahu selengkapnya ? Pelajari lebih lanjut tentang D~NET Smart WiFi Manage Service di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *