Trafik Telkom Capai Batas Kapasitas Maksimal, Akses Ke Situs Lokal Alami Gangguan

Beberapa hari terakhir, D-NET sering menerima keluhan perihal lambatnya koneksi pelanggan pengguna Telkom yang mengakses layanan D-NET. Kami informasikan bahwa hal ini disebabkan oleh adanya kendala pada jaringan Telkom. Saat ini sedang terjadi kepadatan trafik yang sudah mencapai batas kapasitas maksimal pada port OpenIXP dan IIX. Sebagai informasi, OpenIXP dan IIX adalah pusat interkoneksi jaringan internet di Indonesia, disinilah koneksi Telkom bertemu dengan koneksi D-NET.

Kendala ini tidak hanya berdampak pada pelanggan pengguna Telkom yang mengakses D-NET saja, namun juga pada konten lokal lainnya seperti PPDB Online, game, internet banking dan situs e commerce. Anda dapat melihat trafik jaringan Telkom pada link gambar di bawah ini :

Mengingat akses pengelolaan trafik ini berada di luar jangkauan D-NET, maka kami himbau kepada Anda, pelanggan ISP Telkom (Indihome, Astinet atau produk akses internet lainnya dari telkom) yang mengalami kondisi serupa, untuk menghubungi Customer Service Telkom / Indihome di 147.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *