3 Alasan Mengapa DREAMS Permudah Komunikasi Tim Anda

Komunikasi yang baik antar tim dalam perusahaan baik itu sesama staff atau dengan atasan sangat diperlukan agar seluruh isi perusahaan berjalan sinkron dan mampu mewujudkan tujuan dan visi misi perusahaan. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah media komunikasi yang mumpuni untuk seluruh kebutuhan komunikasi perusahaan.

Media komunikasi seperti telepon dan email merupakan media yang paling sering digunakan dalam komunikasi internal perusahaan. Namun ada satu media yang masih jarang tersentuh oleh kebanyakan organisasi yaitu media live chat.

DREAMS, sebuah messaging solutions oleh D~NET, selain mengutamakan keamanan dalam sebuah email server juga memperhatikan kepraktisan dalam sebuah komunikasi internal perusahaan. Dengan memberikan fitur live chat internal, Anda dapat berkomunikasi antar personal, dalam satu divisi, antar divisi hingga antar tim dengan mudah dan praktis.

Lupakan kekhawatiran Anda mengenai susahnya mengkonfigurasi database untuk membangun live chat internal perusahaan Anda sendiri yang tentunya membutuhkan waktu dan skill yang tinggi. Hanya dengan berlangganan DREAMS, Anda sudah langsung dapat menggunakan fitur yang sangat mempermudah dan memperlancar komunikasi Anda.

1. Menyederhanakan Komunikasi dalam Perusahaan
Dengan fitur chat, seluruh komunikasi perusahaan Anda dapat dibawa dalam satu platform yang mudah dan praktis digunakan. Anda dapat melibatkan pihak yang tepat atau seluruh staf dalam waktu yang tepat pula pada perusahaan Anda dalam satu percakapan yang sama yang mudah diakses dan diatur.

  • Public Channel
    Saluran ini dapat digunakan untuk topik yang perlu melibatkan banyak orang misal seluruh staf dalam satu perusahaan. Dengan Public Channel, informasi umum yang penting dapat tersampaikan dengan mudah dan praktis
  • Private Channel
    Saluran ini dapat digunakan untuk pembicaraan yang lebih private seperti misalnya diskusi dalam satu divisi, atau diskusi pada satu tim proyek tertentu.
  • Thread Messages
    Memungkinkan Anda membentuk sebuah diskusi tersendiri mengenai pembahasan tertentu dalam percakapan pada suatu channel.
  • Direct Messages
    Dengan fitur berpesan one-on-one, menambahkan fleksibilitas seputar percakapan yang lebih terfokus.

Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur chat ini pada PC maupun gadget Anda dan tersedia pada Google Play store dan Apple App Store.

2. Mudah Mencari Informasi yang Dibutuhkan
Seluruh percakapan dan file yang telah dilakukan telah terarsip dan mudah dicari dengan menggunakan satu keyword penting yang Anda butuhkan. Hanya dengan 1 langkah, Anda dapat menemukan topik atau hasil diskusi penting yang diperlukan tanpa harus mengecek satu per satu. Selain itu, Anda juga dapat mencari percakaan yang me-mention ID Anda sehingga Anda tahu kapan dan dimana saja Anda dibutuhkan dalam sebuah pembahasan.

Anda juga dapat mengatur notifikasi yang ingin diterima misalnya seluruh percakapan pada sebuah channel atau Anda hanya ingin menerima notif apabila Anda di mention saja, dan pengaturan lainnya.

3. Kemudahan Dalam Bekerja
Pertukaran file yang terarsip dan mudah dengan fitur drag & drop. Mudah dikonfigurasi serta mampu diintegrasikan dengan berbagai aplikasi pihak ketiga yang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Beberapa macam aplikasi yang terintegrasi meliputi : JIRA, Gitlab, Github, BitBucket, dll

Temukan segala keunggulan dan kemudahan dalam berkomunikasi menggunakan fitur live chat hanya cukup dengan berlangganan DREAMS. Dapatkan pula fitur-fitur unggulan DREAMS lainnya seperti marketing tools e-newsletter beserta analitiknya, migration tools, mail grouping, Blacklist dan Whitelist, dan lain sebagainya. Pelajari lebih lanjut tentang DREAMS di sini.

D~NET DREAMS – Beyond Messaging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *