Tagihan Telepon Kantor Membludak? Ini Solusinya!

Pernahkah Anda bingung akibat tagihan telepon yang membludak ? Anda ingin mengurangi biaya telepon ini namun bisnis Anda sangat bergantung pada telemarketing ? Lalu apa yang harus Anda lakukan ?

Saat ini sudah mulai dikenal istilah telepon berteknologi VOIP (Voice Over Internet Protocol) yang mampu mengurangi tagihan telepon Anda. Sebenarnya apa itu VOIP dan bagaimana cara kerjanya ?

VOIP merupakan teknologi yang memungkinkan panggilan telepon disalurkan melalui Internet atau jaringan lokal (LAN) dan bukan melalui jalur konvensional dengan kabel. Teknologi VOIP mampu mengirimkan data suara, video dan data yang berbentuk paket secara realtime dengan jaringan yang menggunakan Internet Protocol (IP) dan sifatnya lebih handal serta stabil dibandingkan dengan teknologi berbasis circuit switching transfer data suara.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menghubungkan IP Phone ke Internet. Setelah terhubung, IP Phone akan mendaftarkan dirinya secara otomatis ke sistem telepon VOIP. Selain menggunakan jaringan LAN (Local Area Network) / MAN (Metropolitan Area Network), IP Phone System juga didukung protokol komunikasi VOIP seperti SIP (Session Initiation Protocol) dan IAX2 (Internet Asterisk eXchange 2).

Dengan Teknologi VOIP, kita dapat membangun jalur komunikasi baik antar ruang, lantai, gedung, kota bahkan negara dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan telepon konvensional.

Memahami kebutuhan akan biaya telepon yang lebih hemat, D~NET menghadirkan layanan D~NET Voice. Sebuah solusi untuk telekomunikasi bisnis Anda dengan kualitas suara yang jernih dan biaya yang jauh lebih murah serta fleksibel.

Lalu keuntungan apa saja yang Anda dapatkan dengan D~NET Voice ?

  1. Biaya lebih rendah untuk sambungan langsung jarak jauh. Dengan koneksi internet dan pemanfaatan VoIP, tarif D~NET Voice hanya Rp. 15/ detik ke semua operator lokal dimana jauh lebih rendah dibandingkan dengan telepon konvensional hingga 70%.
  2. Kualitas suara jernih dan tanpa terputus-putus.
  3. Memanfaatkan infrastruktur jaringan yang sudah ada sehingga Anda tidak perlu merubah infrastruktur kantor Anda yang lama.
  4. Penggunaan bandwidth yang relatif kecil dan tanpa memakan bandwidth layanan internet Anda.
  5. Memungkinkan penggunaan PABX (Private Automated Branch exchange) yang sudah ada dikantor dan komunikasi bisa menggunakan pesawat telepon biasa tanpa perlu mengganti dengan IP phone
  6. Tanpa merubah nomor telepon bisnis Anda.
  7. Skalabilitas pengembangan jaringan yang tinggi dan fleksibel.
  8. Dukungan ke jaringan SLI*

Untuk memahami produk D~NET Voice dan layanan dari D~NET lainnya lebih lanjut, silahkan klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *