Cara Mudah Jalankan Strategi Marketing

Apabila kemarin kita sudah membahas mengenai digital marketing dan bagaimana menjalankannya, sekarang waktunya kita belajar dan memahami apa yang disebut dengan marketing automation.

Marketing automation merupakan sebuah teknik pemasaran dengan menggunakan sebuah layanan atau aplikasi marketing yang berfungsi untuk mengotomatisasi tindakan pemasaran.

Seperti pada artikel sebelumnya mengenai digital marketing, begitu banyak channel yang perlu dikelola secara bersamaan yaitu digital asset perusahaan seperti media sosial, website, blog, email marketing ataupun paid media seperti layaknya Facebool Ads, Instagram Ads, Google Ads dan lainnya. Tanpa data yang memadai tentu akan sangat sulit untuk menentukan tindakan apa yang tepat dan efektif untuk setiap channel tersebut. Apabila bisnis Anda tidak memiliki sumber daya yang cukup, maka teknik ini akan dapat mempermudah proses pengumpulan data untuk segala tindakan digital marketing di perusahaan Anda.

picture1

Marketing Automation dapat dijalankan dengan menggunakan aplikasi atau software marketing yang saat ini sudah banyak beredar. Beberapa manfaat lain yang ditawarkan dari program Automation Marketing adalah :

  • Segmentasi pelanggan
    Segmentasi dalam hal ini adalah segmen pasar yang merupakan target market kita. Misalkan kita menentukan kategori pelanggan berdasar gender, status, lokasi, usia dll. Sehingga memudahkan kita untuk mempromosikan suatu penawaran tertentu berdasarkan segmen yang tepat.
  • Mengidentifikasi Kampanye dan Konten Marketing yang Efektif
    Mengidentifikasi kampanye mana yang bisa bekerja untuk perusahaan Anda dan tidak terlalu membuang waktu. Apabila kita hanya mengira-ngira bedasarkan intuisi, tentu kita akan menghadapi banyak risiko potensial . Dengan program otomatisasi marketing kita dapat mengdentifikasi kampanye yang efektif dengan analisis data yang canggih atas pola perilaku pelanggan Anda atau profil mereka.
  • Mengidentifikasi Sales Lead yang berkualitas.
    Terkadang departemen Sales dan Marketing berselisih paham dalam menentukan siapakah pelanggan pontensial utama bisnis Anda. Hal ini dapat membuang waktu Anda atau bahkan Anda tidak dapat mengetahui dengan jelas siapa pelanggan utama Anda. Dengan otomatisasi marketing, Anda dapat memahami profil pelanggan Anda secara nyata dan sesuai dengan penjualan Anda.

Dengan Marketing Automation, proses bisnis Anda akan menjadi lebih mudah. D~NET sebagai salah satu perusahaan IT yang terdepan memahami akan kebutuhan akan Otomatisasi marketing ini. D~NET Smart WiFi Manage Service hadir untuk memberikan solusi pada tak hanya proses marketing bisnis Anda namun juga seluruh manajemen infrastruktur WiFi bisnis Anda. Ingin tahu lebih lanjut ? Pelajari D~NET Smart WiFi Manage Service di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *