Maksimalkan Google Bisnisku untuk Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan dengan Goggle Bisnisku

Dalam era digital, Google mempunyai peran penting dalam membantu meningkatkan performa bisnis Anda. Beberapa produk yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan brand awareness perusahaan Anda antara lain seperti Google Bisnisku, Google Ads sampai Google Analytics.

Dan kali ini kita akan khusus membahas tentang Google Bisnisku. Apa saja manfaat Google Bisnisku sebagai media pemasaran dan promosi perusahaan ?

Google Bisnisku merupakan platform dari Google yang menampilkan bisnis Anda di penelusuran Google dan Maps. Manfaat utama Google Bisnisku ini pebisnis dapat mengetahui performa bisnisnya secara online. Misalnya mengetahui jumlah klik dan panggilan telepon, juga berapa kali listingan Anda dilihat.

Pendaftaran ke Google Bisnisku mudah dan gratis. Para pemilik bisnis hanya perlu masuk ke akun Gmail dan berkunjung ke www.google.co.id/bisnisku. Proses pendaftaran dan verifikasi umumnya dapat selesai dalam 1-2 minggu. Setelah diverifikasi, akun Google Bisnisku bisa dikelola kapan saja.

3 Hal yang bisa Anda maksimalkan dengan Google Bisnisku antara lain :

  1. Mengelola Informasi Bisnis Anda

    Anda bisa membuat postingan yang dapat tertaut ke website perusahaan selayaknya media sosial. Postingan bisa memuat konten info perusahaan, event, penawaran promo hingga listing produk.
  2. Berinteraksi dengan Pelanggan

    Anda bisa memberikan kepedulian terhadap pelanggan dengan membalas ulasan yang mereka tulis di google. Sehingga hal ini menambah awereness pelanggan dan calon pelanggan dalam memilih produk Anda saat tampil di hasil pencarian.
  3. Memahami dan Meningkatkan Visibilitas Bisnis Anda

    Dapatkan insight tentang cara pelanggan menelusuri bisnis Anda dan dari mana mereka berasal. Google bisnisku memberi fitur statistik yang dapat dimanfaatkan untuk mengetahui tingkat kepopuleran brand Anda. Mulai dari jumlah kueri pencarian terhadap bisnis Anda di map atau di listingan penelusuran hingga tindakan yang paling umum dilakukan pelanggan di listingan Anda seperti klik, telepon dan meminta petunjuk arah.

Sebagai pemilik bisnis, Anda dituntut untuk selalu up to date dengan perkembangan perilaku konsumen. Seperti mempelajari perilaku konsumen yang selalu melakukan riset sebelum membeli sebuah produk.

Dengan Google Bisnisku dapat mempermudah pemilik bisnis dalam mempromosikan perusahaan. Maksimalkan potensi Google Bisnisku untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di era digital.

Comments
  • Ini bermanfaat banget, jadi setiap pelanggan yang sudah menggunakan produk kita. Jangan lupa minta review dan rating dari mereka, agar bisnis kita semakin banyak digunakan orang lain dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *