Waspada Malware Merajarela di Indonesia!

Waspada Malware Merajarela di Indonesia!

Dikutip dari detik.com, Indonesia saat ini sedang dilanda malware yang mengganas yaitu malware Adware dan PUA (Potentially Unwanted Application). Pada kuartal pertama di tahun 2018 ini, Adware menduduki peringkat pertama dengan 30,7% dan PUA sebesar 18,44% dari seluruh aktivitas malware pada sepanjang kuartal 1.

Selain kedua malware tersebut, ditemukan pula malware umum yang sudah merajalela sejak lama seperti Trojan, generic malware, malware old (ex: Slity, Ramnit, Conficker) dan pada peringkat 9, dideteksi ransomware Dharma dan Xorist yang mengenkripsi data penting komputer korbannya dan dapat mengakibatkan berbagai kerugian.

Waspada Malware Merajarela di Indonesia!

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini dibarengi pula dengan manipulasi malware yang semakin canggih pula. Akibatnya, malware baru saat ini memiliki kemampuan yang sangat cepat dalam mengubah dirinya yang mempersulit antivirus tradisional untuk mengikuti kemampuan malware tersebut.

Masuknya malware ke sistem bisa jadi melalui berbagai jalan dan celah. Untuk mengatasinya selain dengan rajin-rajin mengupdate antivirus yang digunakan, Anda juga harus sering melakukan backup data untuk mengamankan data penting bisnis Anda. Untuk mengatasi ransomware lebih lanjut Anda dapat membaca pembahasan sebelumnya pada artikel 8 Cara Ampuh Anti Ransomware.

Untuk solusi backup data yang praktis dan terjamin keamanannya, D~NET Cloudware punya solusinya ! Dengan teknologi cloud yang lebih fleksibel, Anda dapat melakukan backup data dan restore data dengan mudah hanya dalam beberapa langkah. Selain Aman dari ransomware, Cloudware Backup Data menjamin ketersediaan data Anda dengan pusat data terbaik di Indonesia, tepatnya di Elitery Bogor yang telah didukung dan disetujui oleh Technology Anydata Acronis dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Segera amankan data bisnis berharga Anda dengan D~NET Cloudware Backup. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website kami di www.dnetprovider.id atau hubungi kami di 031-5480500 atau email ke hello@dnetprovider.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *